Jumat, 04 Januari 2013

makalah menejerial Pengurus Terhadap Keberhasilan Koperasi



Kata pengantar


Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat serta karunia-Nya kepada kami sehingga kami berhasil menyelesaikan Makalah ini yang alhamdulillah tepat pada waktunya yang berjudul “PENGARUH BUDAYA TERHADAP KEMAMPUAN MENEJERIAL”

Makalah ini berisikan tentang informasi Pengertian budaya menejerial atau yang lebih tepatnya membahas “Kemampuan Pengurus Terhadap Keberhasilan Koperasi”
Diharapkan Makalah ini dapat memberikan informasi kepada kita semua tentang Cara “Keberhasilan Mengurus Koperasi”. Saya menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari sempurna, oleh karena itu kritik dan saran dari semua pihak yang bersifat membangun selalu saya harapkan demi kesempurnaan makalah ini.

Akhir kata, saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam penyusunan makalah ini dari awal sampai akhir. Semoga Allah SWT senantiasa meridhai segala usaha kita. Amin.





Kemampuan Kewirausahaan Dan Kemampuan Manajerial Pengurus Terhadap Keberhasilan Koperasi






Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengalaman, kemampuan kewirakoperasian dan kemampuan manajerial pengurus terhadap keberhasilan koperasi simpan pinjam syariah di kota Bandung.  Metode penelitian yang digunakan adalah metode Deskriptif-Analitis. Metode deskriptif adalah studi untuk menemukan fakta dengan interpretasi yang tepat, sementara metode analitis merupakan metode yang ditujukan untuk menguji hipotesis dan mengadakan interpretasi yang lebih mendalam tentang hubungan antar variabel. Melalui skor seluruh jawaban responden,
diketahui bahwa pengalaman pengurus berada pada kategori baik, kemampuan manajerial pengurus berada pada kategori baik, kemampuan kewirakoperasian pengurus berada pada kategori baik, dan keberhasilan koperasi berada pada kategori baik. Sementara dari hasil perhitungan dengan bantuan SPSS 16 For Windows diketahui bahwa pengalaman pengurus, kemampuan kewirakoperasian pengurus, dan kemampuan manajerial pengurus secara simultan berpengaruh positif terhadap keberhasilan koperasi simpan pinjam syariah. Secara parsial dapat disimpulkan bahwa kemampuan kewirakoperasian pengurus dan kemampuan manajerial pengurus berpengaruh  positif terhadap keberhasilan koperasi simpan pinjam syariah, sedangkan pengalaman pengurus tidak berpengaruh positif terhadap keberhasilan koperasi simpan pinjam syariah. 








KESIMPULAN
Jadi kesimpulan yang saya ambil yang bertemakan “Pengaruh Budaya Terhadap Menejarial”
Dengan judul “Kemampuan Kewirausahaan Dan Kemampuan Manejerial Pengurus Terhadap Keberhasilan Koperasi” yaitu disimpulkan bahwa kemampuan kewirakoperasian pengurus dan kemampuan manajerial pengurus berpengaruh  positif terhadap keberhasilan koperasi simpan pinjam syariah, sedangkan pengalaman pengurus tidak berpengaruh positif terhadap keberhasilan koperasi simpan pinjam syariah. 





PENUTUP
Demikian makalah ini saya buat dengan sebaik baiknya agar dapat bermanfaat bagi orang yang membacanya. Dan supaya menjadikan inspirasi bagi orang-orang yang akan membuat makalah kedepannya nanti. Apabila ada salah dalam penulisan kata serta bahasa yang kurang mengerti mohon di maklumi karena saya di sini pun masih belajar . Kritik serta saran saya butuhkan agar  dapat membuat makalah lebih baik lagi















 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar